Alternatif Penyembuhan Gastritis Kronis Menggunakan Jelly Gamat Gold-G

Alternatif Penyembuhan Gastritis Kronis Menggunakan Jelly Gamat Gold-G

Pendahuluan

 


Setiap manusia hampir pasti pernah mengalami sakit perut. Baik yang ringan maupun yang berat. Seringkali kita menganggapnya sebagai sakit maag biasa. Maag dalam bahasa latin berarti lambung. Maag dalam dunia kedokteran disebut dispepsia. Gejala sakit maag dapat menyerupai luka lambung. Luka yang dalam dinamakan tukak. Tukak lambung disebabkan oleh karena produksi asam lambung tingi dan iritasi oleh bakteri yang terdapat dalam lambung. Maag dibagi menjadi dua macam. Kelainan fungsional dan kelainan organik.

Luka pada lambung merupakan penyakit serius. Jika dibiarkan, dapat memicu terjadinya kanker. Luka pada lambung dapat disebabkan oleh berbagai hal. Antara lain : obat-obatan tertentu, makanan yang terlalu panas dan pedas, terlalu asam, alkohol, minuman soda, dan bakteri tertentu Penggunaan obat pereda sakit maag yang beredar di pasaran hanya solusi sementara. Artinya Anda akan mengalami kambuh di lain hari. Obat sakit maag biasa tidak bisa menyembuhkan luka. Jadi asam lambung akan terus keluar sehingga Anda akan terus mengalami gejala-gejala maag setiap maag menyerang. Ada relasi yang cukup kuat antara sakit Maag dengan Kanker lambung (Stomach Cancer). Menurut penelitian beberapa ahli kesehatan, Maag kronis memang bisa menyebabkan kanker lambung (Stomach Cancer). Salah satu peneliti tersebut adalah Ingrid S. Waspodo, Beliau menyatakan bahwa salah satu penyebab Kanker lambung (Stomach Cancer) adalah Maag yang Kronis (Gastritis Koronis).

Gastritis Koronis

Gastritis kronis adalah entitas histopatologis ditandai dengan peradangan kronis mukosa lambung. Gastritides dapat diklasifikasikan berdasarkan agen etiologi (misalnya, Helicobacter pylori, refluks empedu, obat anti-inflammatory drugs [NSAID], autoimunitas, respon alergi) dan pola histopatologi, yang mungkin menyarankan agen etiologi dan klinis (misalnya, H pylori gastritis atrofi terkait multifokal). The image below depicts chronic active gastritis caused by H pylori . Gambar di bawah ini menggambarkan gastritis aktif k ronis yang disebabkan oleh H pylori.

Pylori-menyebabkan gastritis kronis aktif. Beberapa organisme (coklat) yang tampak patuh terhadap sel epitel permukaan lambung. klasifikasi lain didasarkan pada penampilan endoskopi dari mukosa lambung (misalnya, asam lambung varioliform). Meskipun inflamasi minimal diamati di beberapa gastropathies, seperti yang terkait dengan asupan NSAID.

Kimia atau reaktif gastritis disebabkan oleh luka pada mukosa lambung oleh refluks empedu dan sekresi pankreas ke dalam perut, tetapi juga dapat disebabkan oleh zat eksogen, termasuk NSAID, asam asetilsalisilat, agen kemoterapi, dan alkohol. Zat kimia menyebabkan kerusakan epitel, erosi, dan borok yang diikuti oleh hiperplasia regeneratif terdeteksi sebagai hiperplasia foveolar, dan kerusakan kapiler, dengan edema mukosa, perdarahan, dan peningkatan otot polos dalam lamina propria.

 

 Penyebab Gastritis Koronis

 

Salah satu penyebab utama dari gastritis kronis adalah bakteri Helicobacter Pylori. Bakteri ini hadir di perut setiap manusia. Tetapi, pada beberapa orang, menyebabkan beberapa infeksi yang menyebabkan kerusakan lapisan perut. Hal ini bertanggung jawab untuk menyebabkan gastritis kronis pada anak-anak maupun orang dewasa.. Beberapa penyakit yang mendasari seperti anemia pernisiosa, penyakit autoimun, refluks empedu kronis dapat menyebabkan masalah ini. Ini bisa terjadi setelah penggunaan berlebihan Non-steroid Anti-inflamasi Obat (NSAID), konsumsi alkohol, operasi besar, dll Penuaan adalah faktor lain yang menyebabkan gastritis kronis pada lansia. Upper sakit perut adalah keluhan umum sebagian besar pasien gastritis kronis.. sendawa berlebihan, rasa terbakar di perut , mual, muntah, rasa penuh, rasa asam di mulut adalah beberapa yang lain kronis gejala-gejala gastritis . Dalam beberapa kasus serius, pendarahan mungkin terjadi di dalam perut dan ditandai dengan muntah darah dan kotoran hitam. Ini adalah kondisi kesehatan yang serius dan memerlukan intervensi medis segera.

Peradangan pada lesi ini disebabkan oleh bahan kimia yang minimal atau kurang, oleh karena itu, gastropathy istilah atau gastropathy kimia yang lebih tepat untuk menggambarkan lesi ini daripada kimia istilah atau gastritis reaktif seperti yang diusulkan oleh Sydney klasifikasi terbaru dari gastritis. Bentuk campuran gastropathy dan jenis lain dari gastritis, terutama H pylori gastritis, mungkin hidup berdampingan.

Para peneliti di Inggris telah menemukan “benang merah” antara infeksi H pylori dan berkembangnya kanker lambung. Usia di atas 45 tahun bagi yang terinfeksi bakteri ini rentan terkena kanker lambung. Alarm seperti perdarahan di dubur, kehilangan berat badan, menderita anemia, sakit kuning, berlatar belakang keluarga penderita kanker lambung, pernah menderita tukak lambung, dan anoreksia patut diwaspadai.

Pada tahun 1994, H pylori disebut sebagai grade 1 carcinogen, karsinogen kelas I oleh WHO, dan hasil riset mutakhir membenarkan peranan H pylori sebagai patogen bagi kanker lambung pada hewan percobaan. Ciri-ciri yang telah akut biasanya adalah menipisnya dinding lambung sehingga apabila asam lambung berlebih menimbulkan rasa sakit karena dapat timbul luka pada lambung. jagalah pola hidup terutama asupan makanan harus selalu diperhatikan.

Tidak ada klasifikasi tunggal gastritis memberikan gambaran yang memuaskan sepenuhnya dari semua jenis gastritis. Namun demikian, klasifikasi etiologi menyediakan target langsung terhadap terapi yang dapat diarahkan, dan, untuk alasan ini, Dalam banyak kasus, gastritis kronis adalah manifestasi relatif kecil penyakit yang sebagian besar terwujud dalam organ tubuh lainnya atau manifest sistemik, seperti gastritis pada individu yang imunosupresi.

Penyebaba Gasritis kronis sering tumbuh dari peradangan kronis akut dari lambung. Kesalahan diet yang penyakit akut sering dapat berasal tidak jarnng menjadi penyebab peradangan kronis juga, tetapi kadang-kadangberkembang perlahan-lahandan diam. kelebihan dalam makanan adalah penyebab umum dari Gasritis kronis., terutama  kelebihan makan kaya akan bumbu. Penggunaan konstan pecandu alcohol yang kuat dan penggunaan berlebihan yang lebih ringan juga termasuk penyebab paling umum itu. Mereka mengurangi aktifitas otot perut dan kekuatan dari sirkulasi limfatik di dinding dan di hati, secara bertahap pencernaan memproduksi lambat dan memperlambat penyerapan. Semua faktor ini bergabung untuk menghasilkan peradangan pada lambung. Untuk mecegah Gasritis asal ini, diperlukan dua hal : pertama, latihan begitu aktif untuk memastikan pernapasan dalam dan gangguan kuat dari otot-otot perut dan dada, yang mennghasilkan gerak peristaltik yang lebih baik dan lebih kuat sirkulasi getah bening. Kedua, peraturan diet pasien. Tak jarang depresi mental, kekhawatiran bisnis, keluarga peduli atau kesedihan, adalah penyebab gastritis kronis, tetapi mereka jarang juga merupakan penyebab gastritis kronis.

Diagnosis Gastritis Koronis

Gastritis kronis didiagnosis dengan bantuan gejala dan tes laboratorium beberapa seperti tes tinja, tes darah dan endoskopi gastrointestinal.. Setelah itu dikonfirmasi pengobatan gastritis melibatkan penggunaan obat-obatan dan perubahan diet dan gaya hidup. Aspek penting dari kronis menyembuhkan gastritis yaitu:

  1.  Obat: Kelebihan asam yang diproduksi di dalam perut karena gastritis kronis menyebabkan banyak iritasi pada lapisan perut. Oleh karena itu, obat yang diresepkan untuk menjaga tingkat asam lambung rendah. Antasida dan obat-obatan penghambat H2 seperti cimetidine dan ranitidine diadministrasikan untuk mengurangi produksi asam.. Antibiotik dan inhibitor pompa proton diberikan untuk memerangi infeksi bakteri. Proton inhibitor juga membantu untuk menjaga produksi asam di cek.
  2.  Gastritis kronis Diet: The Diet gastritis harus mencakup semua zat makanan yang tidak menimbulkan iritasi pada perut. Serat makanan kaya seperti biji-bijian, kacang kering dimasak, buah-buahan dan sayuran segar, makanan rendah lemak susu adalah beberapa makanan yang ideal gastritis kronis. Hindari pedas dan berlemak, coklat, produk berbasis tomat karena mereka bertindak sebagai iritan bagi lambung.
  3.  Perubahan Gaya Hidup: Jika Anda minum terlalu banyak alkohol atau merokok, Anda harus berhenti kebiasaan tersebut untuk melindungi perut yang sakit Anda. minuman bersoda, teh dan kopi cenderung meningkatkan asam lambung dan karenanya mereka harus dihindari. Stres sering memperburuk kondisi gastritis kronis. Jadi jika Anda harus melakukan upaya untuk menjaga pikiran Anda bebas dari stres. Mereka yang menggunakan NSAIDs untuk beberapa masalah kesehatan lainnya harus berbicara dengan dokter mereka untuk perubahan obat-obatan. Dalam kasus tersebut, dokter merekomendasikan obat menghilangkan rasa sakit seperti asetaminofen yang aman untuk perut.

Dengan jenis pengobatan dan perawatan, orang dapat menyingkirkan masalah gastritis kronis. Namun, gejala yang cenderung berulang dari waktu ke waktu. Jadi, saat Anda mengamati gastritis ringan gejala, konsultasikan dengan dokter Anda untuk mencegah komplikasi kesehatan masa depan.. Selain itu, harus waspada tentang jenis makanan yang dikonsumsi. Semua makanan tersebut dan minuman yang dapat meningkatkan keasaman dalam perut harus dihilangkan dari diet sepenuhnya untuk mencegah gastritis kronis di masa depan.

Alternatif Pengobatan dengan Jelly Gamat Gold-G

Obat Tradisional Maag Alami Jelly Gamat Gold-G Sea Cucumber ini terbuat dari Extrak Tripang laut atau yang dikenal dengan Sea Cucumber (timun laut). Cumber (timun laut) adalah Sebuah binatang laut yang hidup di dasar laut, hewan ini termasuk hewan invertebrata yaitu hewan laut yang boleh di makan dan hewan ini termasuk hewan yang halal untuk di makan. Mungkin Anda Mengira bahwa Sea Cucumber adalah sebuah tanaman yang sama halnya dengan rumput lau atau yang lainya.

Teripang tersebar luas di lingkungan laut diseluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam terutama di Samudra Hindia dan Samudra Pasifik Barat. Untuk wilayah Indonesia, teripang banyak ditemukan di perairan bagian Timur Indonesia, seperti di perairan Kalimantan.

Kandungan Dalam Teripang atau Sea Cucumber

  • Kolagen 80,0%
  • Protein 86,8%
  • Mineral
  • Mukopolisakarida
  • Glucasaninoglycans (GAGs)
  • Antiseptik alamiah
  • Chondroitin
  • Omega-3, 6, dan 9
  • Asam Amino

Gold-G terbuat dari ekstrak Gamat atau Teripang laut mampu menetralisir keasaman lambung sekaligus membunuh bakteri Helicobacter pylory. Hal tersebut karena Gold-G merupakan antiseptik alami sekaligus mempunyai kemampuan luar biasa untuk regenerasi sel.

Gold-G mempunyai Kemampuan dalam regenerasi sel sehingga jadi alasan utama teripang laut ini dipakai untuk menyembuhkan berbagai penyakit,” kata dr Pieter A. W. Pattinama, RS PGI Cikini, Jakarta.

Dokter Hariadi mengkonsumsi ekstrak teripang untuk mengatasi gastritis. Pada saat bersamaan ia juga memberikan kepada penderita gastritis. Dosisnya 2 sendok makan 3 kali sehari. Dua bulan berselang tampak kemajuan seperti mual dan kembung hilang. Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro itu teripang mengandung kolagen yang mempercepat penyembuhan.

Pria kelahiran Semarang 28 Februari 1963 itu juga meresepkan ekstrak teripang untuk pasien nyeri sendi dan beragam luka. Proses penyembuhan relatif cepat lantaran teripang mampu meregenerasi sel dalam waktu singkat. Sampai saat ini belum diketahui adanya efek samping. Karena teripang merupakan suplemen organik sehingga penyerapan dalam tubuh berlangsung baik, ujarnya. Selain mampu meregenerasi sel, teripang kaya akan nutrisi. “Senyawa aktif terbanyak berupa antioksidan, baik untuk perbaikan sel tubuh manusia,” ujar dokter alumnus Universitas Indonesia itu.

Itulah salah satu alasan kenapa Gold-G sangat manjur untuk regenerasi sel bagi penderita maag. Bagi penderita maag akut, terkadang sulit untuk menelan makanan. Sehingga kebutuhan nutrisi bagi tubuh penderita maag sangat kurang. Gold-G yang kaya akan kandungan Protein akan membantu penderita maag untuk memperoleh asupan gizi.

Gamat yang terbukti mampu menetralisir keasaman lambung dan membunuh bakteri H pylory, disamping mempunyai kemampuan meregenerasi sel dengan cepat. Pada penderita maag akut, mereka akan mengalami kesulitan untuk menelan makanan, sehingga kecukupan nutrisi tubuhnya akan berkurang. Dengan jelly gamat ekstrak teripang ini kebutuhan nutrisi tubuhnya akan terpenuhi karena jelly gamat kaya akan kandungan protein.

Gamat memiliki kemampuan istimewa dalam meregenerasi sel, hal ini terjadi karena ketika tubuh gamat dipotong-potong maka akan pulih dalam waktu 2 jam, dan masing-masing potongan akan menjadi binatang utuh. Kembali ke air asin maka tubuhnya akan kembali seperti semula. Prof. Ridzwan Hashim dari Malaysia menemukan Cell Growth Factor dalam gamat, yaitu faktor pertumbuhan/ peregenerasi sel sangat tinggi.

 

Aneka Makanan Olahan dengan Bahan Gamat

Gamat atau Teripang laut sangat bermanfaat bagi kesehatan dan memiliki fungsi sebagaoi obat untuk berbagai penyakit. Gamat juga dapat di olah menjadi berbagai jenis makanan dengan pola dan bentuk sesuai keinginan. Hal ini terbukti dengan adanya berbagai macam jenis olahan gamat, yaitu :

  1. Tumis Teripang

Bahan Membuat Tumis Teripang :

  • 300 g teripang kering/hoisom/mentimun laut
  • 1 ruas jahe memarkan
  • 5 btr bawang merah, iris tipis
  • 2 sdm kecap manis
  • 5 bh jamur hioko, rendam, iris tipis
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdt kaldu sapi bubuk
  • 2 sdm arak beras
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 100 g caisim, potong-potong
  • 1 bh wortel, potong tipis bergelombang
  • 5 bh cabai merah, buang biji, iris tipis
  • 3 sdm minyak goreng
  • 1 sdm tepung maizena tambah 4 sdm air
  • 100 ml air

Cara Membuat Tumis Teripang :

  1. Rebus hoisom selama 30 menit, buang airnya.Potong-potong.
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan jahe dan bawang merah. Tumis sampai harum.
  3. Masukkan hioko dan wortel, cabai merah, aduk rata. Tambahkan kecap manis, kaldu bubuk, kecap ikan, arak beras, gula pasir, garam, hoisom, dan caisim. Aduk rata. Tuangkan air.
  4. Setelah mendidih, kentalkan dengan maizena.

Untuk 5 porsi

Nilai gizi per porsi:
Energi: 238 Kkal
Protein: 13,6 g
Lemak: 12,9 g
 Karbohidrat: 18,3 g

2. Sup Teripang

Bahan:
Sofe tahu 40g
20g daging babi
Balck jamur 20g
20g rebung
Teripang 20g
Hijau bawang 3g
Ketumbar 3g
Telur

Bumbu:
A: 1 sdt garam

1 sdt sari ayam

1 sdm kecap

8 secangkir saham

2 sdm tepung

2 sdt merica

2 sdm cuka

1 sdm kecap asin

1 sdm minyak wijen
Metode:
1.Iris tahu, jamur hitam, menembak baoboo, teripang dan babi.

2.Haluskan ketumbar dan daun bawang.

3.Pecahkan telur dan kocok dengan sumpit sampai baik gabungan.

4.Campur dengan saham dalam kuali dan menaruh semua bahan robek.

5.Setelah mendidih campuran semua, dan tuangkan dalam cairan telur kemudian aduk  cepat sup sampai telur menjadi filamen.

6.Tambahkan dengan tepung dalam sup berdasarkan preferensi pribadi.

7, Masukkan bumbu B dan daun bawang cincang di baskom sup dan tuangkan dalam sup dimasak, kemudian tuangkan dalam minyak wijen sedikit dan ketumbar cincang.

Beberapa jenis teripang (dikenal sebagai gamat di Malaysia atau teripang di Indonesia) dikatakan memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik. Ada perusahaan-perusahaan farmasi sedang dibangun berdasarkan produk ini gamat. Ekstrak disusun dan dibuat menjadi minyak, krim atau kosmetik. Beberapa produk yang dimaksudkan untuk diambil secara internal. Efektivitas ekstrak teripang memperbaiki jaringan telah menjadi subyek penelitian yang serius. Hal ini diyakini bahwa teripang mengandung semua asam lemak yang diperlukan untuk memainkan peran aktif dalam memperbaiki jaringan.
 Teripang diyakini diberkahi dengan kekuatan afrodisiak di Timur Jauh. Alasan keyakinan ini adalah reaksi aneh makhluk pada yang diremas atau terganggu sedikit dengan jari. Ini membengkak dan menegang dan kucuran air dilepaskan dari salah satu ujungnya. Perilaku ini mirip dengan ereksi dan ejakulasi berikutnya dari penis manusia laki-laki. Setelah merilis jet, yang merupakan mekanisme pertahanan dan berisi iritasi, makhluk itu kehilangan kekakuan dan kembali ke keadaan semula.

3. Bubur Huai Shan

Bahan :

30g Huai Shan (Kering Yam Cina)

30g kering teripang

20g biji teratai

60g panjang gabah

Bumbu:

Gula batu
langkah kerja :

1) beras Bilas, Huai Shan dan biji teratai.

2) Tambahkan air dan masak sampai nasi lembek

biji teratai segar 300×225 Sea Cucumber dan Huai Shan Bubur

3) Rendam teripang kering dalam air hingga lunak

4) Potong terbuka dan membuang isi perut. Bilas dan mengiris. Masak sampai matang

5) Masukkan irisan timun laut ke dalam bubur dari langkah (1)

6) Cook singkat dan musim dengan gula batu. Sajikan.

Huai Shan, juga dikenal sebagai Kering Cina Yam, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan otot dan untuk melawan diare, batuk dan dehidrasi. Selain itu, secara tradisional, biji teratai berhubungan dengan kelanjutan suksesi dalam keluarga, sebagai kata Cina berarti “anak terus menerus”. Anda bisa mendapatkan sebagian besar dari bahan-bahan dari supermarket lokal anda dan took Traditional Chinese Medicine (TCM).

4. Oseng Teripang

Bahan :

Teripang 20 gr

Kubis cina 10 gr

Kering kerang 15 gr

Melon 10 gr

Jamur 10 gr

Cabe merah 1 potong

Kai-lan secukupnya

Bumbu :

Garam secukupnya

Bawang merah dan bawang putih (secukupnya)

Merica (secukupnya)

Kandungan Gizi

Adapun kandungan gizi pada makanan ini berupa  protein yang jumlahnya mencapai hingga 82% dan asam lemak essensial mujarab memperkuat sel hati untuk mengeluarkan antibodi. Karena itu juga tripang (gamat) kerap disebut imunomodulator. Lantaran kandungan kolagen yang tinggi, teripang (gamat) ampuh melakukan regenerasi sel secara singkat.

5. Haysome

Bahan dasarnya adalah teripang laut atau gamat dan di campur dengan kecap serta bumbu-bumbu dapur pada umunya. Seperti halnya, merica, garam, bawang merah, bawang putih dan sebagainya.

Adapun pengaruh bagi tubuh yaitu menyehatkan karena mengandung banyak vitamin dan mikronutrien, asam sulfur chondroitin, protein, lemak, yodium,  Rasanya asin, bisa membuat wajah anda lebih berseri-seri, rambut menjadi hitam, menambah darah menyegarkan kulit, memperkuat energi dan memelihara ginjal, serta mengkokohkan sari pati kehidupan.

6. Kripik Teripang

Bahan : Sea Cucumber atau gamat emas (teripang emas) dan minyak goreng

Cara Pembuatan : Teripang atau gamat yang masih segar di jemur hingga kering

Jika sudah kering maka di goreng.

Kandungan Sea Cucumber atau gamat emas (teripang emas) berdasarkan hasil penelitian adalah:

  • Protein 86,8%
  • Kolagen 80,0%
  • Mineral
  • Mukopolisakarida
  • Glucasaninoglycans (GAGs)
  • Antiseptik alamiah
  • Chondroitin
  • Omega-3, 6, dan 9
  • Asam Amino

Manfaat Masing-Masing Zat di Atas

Manfaat Protein

  • Baik untuk sistem pencernaan/lambung
  • Memperkuat sistem daya tahan tubuh
  • Membantu sistem pernafasan
  • Menghasilkan hormon & enzim serta fungsi protein lainnya

Manfaat Kolagen

  • Kecantikan kulit
  • Membantu menyembuhkan luka
  • Mengurangi masalah lambung/maag
  • Baik untuk paru-paru
  • Bersama chondroitin membentuk tulang rawan baru

Manfaat Glukosaminoglykan (GAGs)

  • Meringankan arthritis dan sakit/nyeri persendian
  • Membantu meningkatkan kadar insulin darah
  • Bersama omega 3, 6, dan 9 mencegah penyumbatan dalam sirkulasi darah

Manfaat Chondroitin

  1. Meringankan Artritis
  2. Menjaga Persendian (pelicin sendi), menjaga kelenturan persendian
  3. Membantu dan mencegah osteoporosis dan osteoarthritis
  4. Membantu memelihara jaringan ligmen pada tulang
  5. Manfaat Mukopolisakarida
  6. Membantu/melancarkan sirkulasi darah
  7. Memelihara sistem jantung
  8. Menghilangkan rasa sakit (zat penahan sakit alamiah)
  9. Membantu menurunkan inflamasi dan mempercepat proses penyembuhan luka
  10. Membantu masalah wasir
  11. Menurunkan & menstabilkan hipertensi/darah tinggi

Manfaat Omega 3 dan Omega 6

  • Membantu meningkatkan pembakaran energi & metabolisme sel
  • Menjaga system penghantaran impuls syaraf dan memelihara tekanan darah
  • Menurunkan kekentalan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung
  • Menurunkan kolesterol LDL dan Trigliserida
  • Meningkatkan HDL

Manfaat Mineral : Potassium, Fosfor, Kromium, Magnesium, Kalsium, Besi, Sodium

  • Mengaktifkan keseimbangan enzim
  • Bersama protein membentuk keseimbangan hormon & sistem kelenjar
  • Menghasilkan sel darah merah
  • Mencegah anemia darah
  • Membantu toleransi gula darah
  • Bersama GAGs, membantu mengatasi toleransi gula darah

Manfaat Asam Amino

Terdapat 18 macam asam amino, termasuk 9 macam asam amino esensial, kandungan asam aminonya lebih tinggi dari asam amino yang terdapat pada ikan laut, ayam dan telur.

  • Membentuk sel-sel baru
  • Memperbaiki jaringan
  • Membentuk anti bodi atau daya tahan tubuh
  • Menyelaraskan enzim & hormon

Manfaat Vitamin B

  • Vitamin B1 (Thiamin) – Sebagai bagian dari enzim – Membantu fungsi sel syaraf. – Diperlukan untuk produksi energi di dalam otak.
  • Vitamin B2 (Riboflavin) – Diperlukan untuk metabolisme energi dan membangun jaringan.
  • Vitamin B3 (Niasin) – Diperlukan untuk metabolisme energi, pencernaan dan sistem syaraf yang sehat

Manfaat Antiseptik Alamiah

  • Zat untuk mencegah bakteri, jamur, infeksi
  • Anti tumor

Kesimpulan

Penyakit maag kronis merupakan entitas histopatologis ditandai dengan peradangan kronis mukosa lambung yang disebabkan oleh H pylori dan mengakibatkan peradangan pada lambung. Penyakit ini juga dapat mengakibatkan penderitanya mengalami muntah darah bahkan penurunan berat badan secara drastis. Pengonatan yang biasanya dilakukan tidak dapat menyembuhkan secara total bagi penderita. Penyakit ini akan kembali lagi, jika pola makan tidak dijaga. Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena telah ada cara pengobatan yang ampuh mengatasi penyakit maag kronis ini, yaitu dengan menggunakan jelly gamat gold-g.


Obat alami jelly gamat merupakan solusi alternatif pengobatan penyakit maag kronis secara alami yang aman dan tanfa efeksamping hal tersebut karena Gamat atau Teripang laut adalah hewan laut yang sudah lama dikenal oleh penduduk sekitar selat malaka sebagai obat tradisional penyembuh luka. Sudah menjadi kebiasaan dari jaman dulu bagi nelayan di daerah itu untuk meminum ektrak gamat sebelum melaut. Walhasil kebiasaan itu membuat mereka kuat dalam melaut.

Jelly gamat gold-g telah mampu menetralisir keasaman lambung dan membunuh bakteri H pylory dan mempunyai kemampuan meregenerasi sel dengan cepat. Gold-G ini juga mampu memenuhi kecukupan nutrisi tubuhn penderita maag kronis yang telah berkurang. Dengan jelly gamat ekstrak teripang ini kebutuhan nutrisi tubuhnya akan terpenuhi karena jelly gamat kaya akan kandungan protein. Hal ini terbukti dengan pengakuan para penderita maag kronis yang ttelah berhasil sembuh dengan mengkonsumsi jelly gold-g setiap harinya. Para penderita ini mengkonsumsinya 2-3x dalam sehari @ 2 sendok makan.

Para penderita yang telah berhasil sembuh dari penyakit maag kronis dengan alternatif  jelly gamat gold-g ini mengakui kehebatan dan kemanjuran obat ini. Manfaat selain dapat menyembuhkan maag kronis, juga dapat menambah stamina tubuh dan menjadikan tubuh sehat. selain itu, gamat memiliki keistimewaan meregenerasi sel . Tubuh gamat jika dipotong-potong akan segera pulih hanya dalam waktu 2 jam. Apabila dipotong-potong masing-masing potongan gamat akan menjadi binatang utuh terpisah. Tubuh gamat jika dibiarkan di udara akan meleleh lama kelamaan menjadi lendir, bila dimasukkan kembali ke air asin maka tubuhnya akan kembali seperti semula. Adapun untuk mendapakan produk ini dapat membelinya di klinik-klinik atau memesannya melalui situs di internet. Misalnya, di http://obat-herbal.biz/pengobatan/herbal-alami-penyakit-maag-kronis. Pada situs ini akan ada petunjuk untuk memesannya.

Daftar Pustaka

Sandi Nugraha. Obat. At ,

 http://www.sehat-alami.info/tag/obat-tradisional-untuk-penderita-maag/

http://unordinary-world.blogspot.com/2009/01/maag-kronis-dapat-menyebabkan-kanker.html

http://mengobatisakit.wordpress.com/2010/07/14/mengobati-sakit-maag-kronis-akut-dan-luka-lambung/

http://obat-alami.net/maag-obat-alami-untuk-pengobatan-penyakit-maag-kronis.html

http://www.aryanto35.com/obat/penyakit-maag-kronis

http://www.jelly-gamat.com/obat-alami/penyakit-maag-kronis

http://obat-herbal.biz/pengobatan/herbal-alami-penyakit-maag-kronis

 

http://www.epochtimes.co.id/kesehatan.php?id=334

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: